07 Februari 2010

A Kind Reminder

Penting untuk diingat semua orang yang memakai angkutan umum:
- Jagalah barang anda baik-baik. Masukkan HP dan dompet anda ke dalam tas, dan pegang erat-erat tas anda tersebut.
- Bagi yang naik ojek, jangan lupa pegang erat-erat tas anda. Jambret motor cuma memerlukan sepersekian detik untuk merampas tas anda.
- Bagi yang naik bajaj, jangan duduk di bagian pintu. Duduk di bagian dalam dan pegang erat-erat tas anda. Kalau anda duduk di bagian pintu, serahkan tas pada yang duduk di bagian dalam atau letakkan tas anda di bawah dekat kaki. Lebih baik tas itu menjadi sedikit kotor daripada berpindah tangan dan tidak akan pernah kembali kepada anda lagi. Jambret motor juga punya perhatian khusus terhadap penumpang bajaj.
- Jika anda masih dijambret jg, langsung blokir semua rekening ATM yang kartunya atau buku tabungannya ada di tas tersebut. Demikian juga dengan nomor HP anda.

Sekedar catatan, pacar saya kemaren dijambret di bajaj. Jambret motor, kejadiannya hanya sepersekian detik. Harta memang bisa diganti, tapi tentu saja hal ini menimbulkan stres dan trauma. Kalian tidak perlu merasakan hal itu untuk sadar bahwa kalian harus menjaga barang bawaan baik-baik.

5 komentar:

vsebayang mengatakan...

g selalu menerapkan hal itu dan akhirnya berhasil membuat g terlihat BGITU TERLIHAT ORG INDONESIA ketika naik MRT.. temen g yg menjemput sampai bilang, 'say, kita gak lg di JKT, just relax..' wuahahaha.. hidup di JKT memang melatih jadi ga percayaan

tasfloerance mengatakan...

Thank you for this good topic

lynn mengatakan...

Nice Blog! keep it up! pls come visit mine at http://www.blahblahblacklynn.blogspot.com/
it's not much but i am really proud of it

tagskie mengatakan...

Nice blog you got here... Just droppin' by to say hi! http://www.arts-and-entertainment.info

vivi mengatakan...

kalau dipikir2 partner lu yg skrg membuat lu bikin lu ga produktif nulis loh. liat deh 2011-2014 tulisan lu merosot drastis semacam diserap gt energi semangat nulisnya.