05 Desember 2005

Presentasi

Yep, hari ini adalah hari dimana (akhirnya) tim dimana gw KP mempresentasikan hasil kerjanya. Apakah kerjaan saya itu? Ah, itu hanyalah kerja membuat web site untuk sebuah perusahaan swasta, dengan basis jsp-tomcat-spring-hibernate. Yang mana fungsinya apa, cari sendiri pake paman yaa... :D Anyway, presentasi ini menjadi sebuat presentasi yang cukup spesial bagi saya karena inilah pertama kalinya saya presentasi benar-benar untuk dunia kerja, bukan presentasi-presentasi kuliah itu lagi.



Presentasi dimulai pukul 9.30 WIB dan berakhir pukul 11.55 WIB, dimulai dengan Elan sebagai juru bicara yang gw nilai cukup profesional, karena bukan dia yang seharusnya presentasi (jadi presentasinya adalah presentasi dadakan improvisasi) dan dia bagus dalam membumbukan kecap, saos dan sambal pada tempatnya (gw bahkan ga mikir kalimat pembuka "Senang sekali kami bisa berada di sini untuk mempersembahkan karya terbaik kami untuk pembuatan web") Keseluruhan presentasi berjalan campur aduk, pas presentasi slide semua orang manggut, dan keadaan menjadi "hangat" saat demo produk. Jadi, terdapat kesalahpahaman antara beberapa orang sendiri, termasuk di dalam tim perusahaan swasta tersebut. Ada beberapa pihak mengira presentasi hari ini sudah dengan content yang sebenarnya, sedangkan yang dipresentasikan saat itu adalah aplikasinya, bukan contentnya, dan content diisi dengan dummy sekedarnya (baca: amburadul, sembarangan, aneh dan tidak mencerminkan apapun, thanks kepada dua orang anggota tim developer yang stres, not me of course) sehingga terjadi "kehangatan" membahas aplikasi ini. Huhuhu tim developer salting dah jadinya, masa Super Administrator namanya dodol? xD Gw sendiri? Sebagai pemegang komputer ya deg-degan, apalagi yang ada di depan, belakang, kiri, kanan, atas, bawah (loh kok?) gw adalah Bapak-bapak dengan baju lengan panjang dan dasi dan tatapan matanya itu. Orang termuda setelah gw adalah Elan 2000 yang (ups) bertampang "dewasa" xD

Singkat cerita, akhirnya presentasi hari itu diakhiri dengan beberapa masukan perubahan dari tim perusahaan swasta tersebut, ditambah dengan permintaan pembuatan manual secepatnya agar content web bisa diisi. Uh, walaupun katanya minor changes, perubahannya bikin stres juga om! Apalagi bikin manual.... x( Yah nasib lah, yang penting dapat duit =)) Pulangnya tim developer menjamu dirinya sendiri dengan steak di sebuah waroeng steak dengan menggunakan uang perusahaan =)) Hak kami dong! xD

Akhir kata, sebelum perpisahan kita kali ini(duh kena virus presentasi), kerja itu stres, sulit tapi sekaligus menyenangkan dan menarik, teman-teman. Apalagi saat gajian dan makan-makan! xD

Tidak ada komentar: