04 Februari 2010

It can wait........ can't it? xD

Manusia sebagai makhluk yang tak sempurna mempunyai banyak kelemahan. Bagi diri saya sendiri, salah satu kelemahan saya adalah suka menunda pekerjaan. Kalau bisa besok, mengapa harus sekarang? Kalau bisa dikerjakan orang lain, kenapa harus saya?

Contoh kasusnya, beberapa teman saya hari ini menganjurkan saya untuk lebih fokus dan mulai menulis secara serius. But, well, saya terlalu malas untuk melakukan itu :P Sampai-sampai teman saya yang anti 'mencubit' merasa udah capek 'mendorong-dorong' saya supaya saya 'mengangkat pantat' dan mulai bekerja xD

Kapan ya saya bisa rajin seperti si A, B atau C (bukan nama sebenarnya-red)? Perilaku tidak menunda pekerjaan sebenarnya sangat diperlukan dan sangat efektif untuk menghindari deadline, kurang tidur dan kemudian sakit (karna ngerjain buru2 mendekati deadline). Selain itu juga banyak keuntungan lain, seperti punya lebih banyak waktu buat maen game tanpa harus merasa bersalah (kalau waktu buat maen game dengan merasa bersalah sih banyak, maen aja di kantor), waktu pulang yang lebih awal (tidak begitu berpengaruh sih bagi orang IT, abis kerja browsing dulu ampe malem), sampai makin disayang pacar (karna sabtu bisa ngajak kencan gak terjebak lembur, well tergantung kalau si pacar lembur ya gigit jari).

Eh, tapi ternyata ini aja udah nulis ya.. berarti saya tidak malas dong... hore! udah capek nulis, istirahat gak nulis sebulan aah hehehehe xD

What? Solusi? Ya mana gue tempeeeeeee jelas-jelas gue jg kena masalah yang sama :))

3 komentar:

vivi mengatakan...

teman anda yang memutuskan untuk tidak mencubit nampaknya sedang mencoba art of counseling. Sebuah langkah baik ketika anda sendiri menyadari kelemahan anda dan menyadari konsekuensi dari keinginan anda untuk tetap bertahan dalam kelemahan anda.

Sungguh saya bisa pahami keluar dari zona nyaman apalagi mengubah kebiasaan adalah sesuatu yang tidak disukai tiap manusia. Akhir kata hidup adalah menjalani berbagai pilihan & orang yg paling berbahagia ketika anda menetapkan keputusan yang tepat utk diri anda adalah anda sendiri :) Selamat menentukan pilihan

cardepus mengatakan...

Udah tahu ga enak, masih ada diterusin.

Eh...tapi yang enak-enak itu yang ga enak (apa coba :P)

Hehehe.....selamat berjuang. Gw juga salah satu pengikut elo :P

Andre mengatakan...

aah.... the beauty of procrastination

jadi inget masa2 kelam ngerjain TA...

XD