04 Maret 2015

Mencoba Google Keep

Saya sering rapat dengan asisten lain untuk menentukan perbaikan dan dokumentasi apa yang harus dilakukan terhadap sistem lab yang sudah dibuat. Biasanya kami menggunakan email untuk sinkronisasi list notulen dan daftar tugas. Hari ini salah satu asisten memberi tahukan sebuah apps dari Google untuk notulensi dan list, yaitu Google Keep.



Anda dapat menulis note baru dengan langsung menulis di Add note. Tetapi bila anda lebih ingin menulis dengan pilihan checklist (to-do Note), silahkan klik icon New List di sebelah kanannya.



Silahkan catat pekerjaan yang anda inginkan. Setiap pekerjaan akan dibuat dalam bentuk list dan dapat ditambahkan di bagian + List Item.



Setelah mengisi semua hal yang ingin dicatat, anda bisa membagikan note ini kepada rekan - rekan kerja anda.



Setiap orang yang dibagikan note akan terlihat avatarnya di bagian bawah note tesebut. 



Setiap pekerjaan yang sudah selesai dapat di check sehingga statusnya menjadi selesai. List yang sudah selesai akan dipindahkan ke bawah note di bagian checked.



Anda dapat mengeset agar Google mengingatkan anda akan list di sebuah note, mengubah warna note, memindahkan note ke archive bila semua hal di note sudah dikerjakan (agar tidak tampil di halaman utama), dan banyak hal lain di menu yang bisa diakses di tiap note. Silahkan mencoba sendiri.



Menurut saya aplikasi ini cukup membantu untuk membuat sebuah notulensi rapat yang perlu kolaborasi tugas. Dengan adanya Google Keep ini semua tugas dapat dilihat semua orang berikut dengan penanggung jawabnya sehingga tidak perlu saling melempar tanggung jawab lagi dan tidak ada alasan lupa lagi muhahahahaha :P

Silahkan mengakses Google Keep di sini

Tidak ada komentar: