21 Oktober 2004

It's Thursday!

Dan... hari ini berlangsung kurang bagus, menurut gw. Jadi kemaren malam itu akhirnya gw bela2in balik ke rumah kakak gw karena katanya komputer dia ga bisa masuk windows abis gw gunain kemaren. gw sampai jam 1/2 delapan malem, blum mandi blum ngapa2in langsung ngeliat koputer yang menjadi sumber masalah tersebut.



Setelah beberapa menganalisa komputer itu, saya mendapati bahwa hard disknya NGGA bekerja sama sekali, dan akibatnya hard disk itu NGGA ke-detect ama cpu. Kemudian gw coba buat bongkar pasang kabel penyambung hard disk ama mobo, kabel power supply, tapi tetap ga ada hasil, yang ada adalah hard disknya jadi panas dan tetap tidak ter-detect. hmmm..... satu2nya kesimpulan adalah hard disknya rusak. Akhirnya gw melaporkan hal ini pada kakak gw... dan apa hasilnya? hasilnya adalah gw yang disuruh pergi ke glodok buat perbaiki tuh komputer -_-; alasannya sekali2 berbakti kepada kakak gw -_-; jadilah gw tadi pagi bawa2 komputer di angkot, kakak gw suruh pake taksi tapi gw pake angkot ajah trus duit buat taksinya ya buat senang2 :P Analisa kerusakan hard disk ini menjadi hampir pasti benar setelah saya mencoba komputernya dengan memakai Knoppix, dan komputernya jalan dengan baik.

Untuk kedua kalinya SI tidak mempraktekkan cl pbl di kelas, dan akhirnya gw melewati kelas dengan baca komik karena bosan. setelah SI, ada TBA, dan pelajaran hari ini berlangsung seperti biasanya, dimana semua orang terserang virus ingin tidur atau ingin keluar atau ingin melakukan apa sajalah selain mendengar Mas Yugo menjelaskan TBA, karena terus terang sama sekali ga jelas -_-;

Dan sekarang.... gw males balik ke koskosan buat melanjutkan memperbaiki komputer kakak gw itu...

Tidak ada komentar: